Selasa, 03 Juli 2012

Cara nambahin berat badan ala saya sendiri



Sebenernya banyak cara buat nambahin berat badan. Tapi buat cerita yang sekarang ini, ala saya sendiri ahahaha,,,
Nahh ada cerita sedikit nih tentang temen sekolah saya sendiri tanpa rekayasa. Dia tuh dulunya bener-bener kurus,,, sumpah deh .. terus dia sering sakit-sakitan,  otomatis nggak berangkat kan sekolahnya ckckckc, kasian . Dia berangkat sekolah bisa dihitung dengan jari ,ya gara-gara kena sakit gituh. Tapi apa coba ?? pas dia berangkat? Dia gendut ahaha gokil gak tuh. Perut aja ampe buncit pipi tembem ahahaha . gokil kan?! Tapi apakah mau nambahin berat badan harus sakit-sakitan dulu? Pikir dua kali nih kayaknya .

Langsung saja ke TKP sob
Yang pertama,
Atur pola makan anda . Misalkan, anda sehari makan 3  kali. Sekarang anda tambah porsi makannya dan tambah juga lebih dari 3 kali sehari . terus banyakin ngemil.  lebih baik ngemil yang berat . ahahaha maksud saya ngemil makanan seperti roti,lemper, pokoknya yang berat-berat deh

Yang kedua ,
Makan udah banyak, tapi pilih yang bergizi tentunya. Misalnya banyakin makan sayur, lauk dan yang berprotein tinggi kaya telor,kacang-kacangan dll. Pokoknya mengacu ke empat sehat lima sempurna. Nahh minum susu juga penting tuh, dianjurin yang berprotein tinggi juga. Seperti susu appeton ,       L-man atau susu-susu full cream biasa juga boleh. Asalkan jangan susu bayi ahahaha.

Yang ketiga ,
Nambahin porsi udah, makan minum yang bergizi udah. Yang satu ini jangan sampai ketinggalan sob. Yaitu OLAHRAGA. Penting juga nih pastinya, olah raga selain dapat mengencangkan otot juga dapat menjadikan sirkulasi darah menjadi lancar sehingga zat-zat makan yang udah kita makan (diterangin di atas tadi)  dapat diedarkan keseluruh tubuh,. Gak numpuk diperut(jadi buncit) ahahah.

Bentuk olahraga tersebut bisa diawali dengan yang  ringan-ringan dulu, seperti: push up,sit up atau yang lain dan ditambah lari, minimal 15 menit. Atau bisa juga ketempat fitnes, nah di situ malah tambah enak ada instruktur yang dapat bimbing kita. Dan kita dapat bertanya langsung tentang masalah kesehatan kita.

Yang keempat,
Disamping bentuk makanan dan olah fisik, pikiran juga perlu nih. Buat keyakinan didalam diri anda bahwa kita bisa bertambah nih berat badan dan harus tekun. Intinya mah ikhtiar, berusaha dan berdoa.

Nah sob semoga artikel diatas bermanfaat. Tips diatas juga lagi saya jalanin baru-baru ini. Semoga ada hasilnya

Jangan lupa kasih masukan yoo..  Thanks

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lama Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

 

Followers

 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger